Jumat, 17 Juli 2015

Kata Kata Bijak Islami

Kumpulan kata-kata bijak islami adalah sekumpulan kata yang berasaskan enegi ke islaman. Banyak bentuk dari kata bijak islami yang bisa kita renungkan dan kemudian di kerjakan, karena kata bijak islami ini, akan membawa kita kepada kebaikan dan kebijaksanaan dalam bertindak.
Kata bijak islami, sangat penting sekali untuk ledakanledakan keseimbangan hidup dan kepastian hidup. Nah kadang-kadang kata bijak islami ini juga sangat dibutuhkan sehingga seseorang akan selalu berfikir sebelum melakukan sesuatu.
Baiklah perhatikan kata-kata bijak islami di bawah ini;
“wahai anakku  … berdesak-desaklah kamu dengan Ulama dengan dua lututmu ! janganlah kamu bermujadalah dengan mereka! Lalu mereka akan mengutukmu. Ambilah dari dunia sekedar yang menyampaikan engkauke akhirat! Belanjakanlah kelebihan usahamu bagi akhiratmu! Janganlah kamu menolak dunia secara keseluruhannya! Lalu adalah kamu nanti menyandar diri kepada orang, dan berpegang atas leher orang. Janganlah sekali –kali demikian! Puasalah dengan puasa yang menghancurkan nafsu syahwatmu! Janganlah kamu berpuasa dengan puasa yang mendatangkan melarat dengan shalatmu! Karena shalat itu sesungguhnya lebih utama daripada puasa. Janganlah kamu duduk-duduk dengan orang yang kurang pikiran! Dan janganlah kamu bercampur gaul dengan orang yang bermuka dua.” (Lukmanul Hakim).
kata kata bijak islami

Kata Kata Bijak Islami

“Seorang penyair berkata: “Manusia itu wajib bertaubat, tapi lebih baik lagi menyesali dosa-dosanya. Bersabar menghadapi musibah itu sulit, tapi kehilangan pahala itu lebih sulit lagi. Berubah-ubahnya masa itu aneh, tapi lebih aneh lagi kelalaian manusia. Segalas esuatu hanya kadang-kadang datang itu artinya dekat, tapi maut yang jarang datang itu lebih dekat lagi.”
“Syukur itu melihat yang memberi ni’mat bukan melihat ni’matnya.” (Asy-Syibli.ra).
“Menunda amal perbuatan (kebaikan) karena menantikan kesempatan yang lebih baik, suatu tanda kebodohan yang mempengaruhi jiwa.”
“Ddikir merupakan pegangan pada jalan tasawuf, seseorang akan sampai kepada Alloh apabila selalu mengerjakan dzikir yang diterima dari guru mursyidnya.”
“Pikirkanlah dan carilah jalan terbaik, yaitu kamu harus cenderung untuk selalu menyingkirkan penyakit-penyakit hati itu dan kamu harus cenderung memperbaiki amal ibadahmu untuk akhiratmu.” (Imam Al-Ghazali)
“Meskipun segala sesuatu diketahui, tapi pengetahuan itu tidak menyampaikan kepada ma’rifat akan Alloh, sama artinya dengan tidak mengetahui apa-apa.”
Demikianlah kata bijak isalmi yang penuh dengan permata yang indah. Semoga bermanfaat bagi kita semua, amin ya Alloh ya robbal alamin. Terimakasih.